Tour Ziarah Eropa : Belajar dari Rasul Paulus sambil menikmati Tour Yunani

Parthenon, Acropolis Hill, Athena.

Parthenon, Acropolis Hill, Athena.

Holyland Specialist adalah agent perjalanan ziarah yang berkomitmen untuk membawa umat Tuhan berziarah ke lokasi original di alkitab untuk memahami dan menghayati Firman Tuhan yang akan menguatkan iman dan kerohanian. Sebagai bagian dari itu, maka kami memperkenalkan Paket Ziarah Yunani sebagai bagian dari Tour Ziarah Eropa.

Kita tahu bahwa Perjanjian Baru memiliki 39 kitab dan sebanyak 13 kitab adalah surat-surat Rasul Paulus kepada jemaat-jemaat Tuhan di negara-negara sekitar laut mediterania. Dalam 3 kali perjalanan missionarisnya, Paulus telah menginjili dan membangun komunitas orang-orang percaya di berbagai kota.

Negara yang pada zaman dahulu terkenal dengan nama Kerajaan Yunani Makedonia adalah penguasa wilayah yang besar dan kuat, terkenal dengan Kaisar Alexander Agung. Kerajaan ini berkuasa setelah keruntuhan Kerajaan Media Persia dan sebelum bangkitnya Kerajaan Romawi. Pada zaman Kisah Para Rasul, seluruh wilayah bekas pusat pemerintahan Kerajaan Yunani Makedonia telah dikuasai oleh Kerajaan Romawi dan daerah itu bernama Makedonia. Di wilayah ini lah Paulus beserta Silas banyak menginjili dan memenangkan buah pertama dari orang percaya di benua Eropa yaitu Lydia di kota Filipi (Kis 16 : 14) Dia berasal dari kota Thyatira yang akhirnya merupakan satu dari 7 jemaat di Kitab Wahyu. Kemudian Timotius yang menjadi penerima 2 surat dari Paulus di Perjanjian Baru, juga adalah orang keturunan Yunani, ayahnya adalah orang Yunani, makanya Paulus menyunatkan nya agar bisa menjangkau orang yahudi (Kis 16 : 3). Kota Filipi, Korintus, Thessalonika itu berada di wilayah makedonia yang adalah Yunani pada saat ini.

Santorini, Lautan Aegea, Yunani.

Santorini, Lautan Aegea, Yunani.

Karena itu lah, maka Yunani menjadi tempat ziarah Holyland Eropa yang penting juga bagi orang Kristen setelah Israel, Yordan dan Turki. Yunani juga adalah negara yang terkenal dengan objek wisata cantik dan situs bersejarah lain nya. Dalam perjalanan Ziarah Yunani ini, kita bersama-sama akan menikmati perjalanan wisata alam yang indah beserta ziarah rohani iman kita. Sekilas ringkasan menarik perjalanan ini adalah

1. Kita akan berziarah ke Kota Korintus, Filipi dan Thessalonika yang menjadi latar belakang ditulisnya Surat 1 dan 2 Korintus, 1 dan 2 Thessalonika dan Filipi. Kita akan belajar pengajaran Paulus kepada jemaat di kota-kota tersebut pada zaman dahulu dan memahami secara lebih dekat dan mendalam dari segi sejarah, budaya sehingga Kitab-Kitab Perjanjian Baru itu memberikan makna pemahaman yang baru dan luas kepada kita.

2. Kita juga bisa menyaksikan Kisah Rasul Paulus di kota Athena yang di catat dalam Kis 17 dimana Paulus memberikan salah satu kotbah publik yang mengagumkan, kontekstual namun teologis dan apologetis terhadap khalayak ramai dan para filsuf di Athena pada saat itu.

3. Kita juga akan berkunjung ke Santorini yang merupakan Pulau di lautan Aegea. Nama Santorini sangatlah terkenal di dunia karena kecantikan dan keindahan pemandangan di Pulau ini. Kata-kata tidak cukup untuk melukiskan kecantikan dan keindahan nya. Seperti Pulau Bali di Indonesia, demikianlah Pulau Santorini di Yunani. Kita juga akan berkesempatan mengunjungi Winery di Santorini dalam Winery Tour kita untuk menyaksikan bagaimana mereka membuat anggur dan kita akan mencicipi makan siang di sini beserta anggur segar dari Winery ini. Kita akan menginap 2 malam di Pulau Eksotis ini.

4. Kita juga akan mengunjungi Meteora, salah satu dari Situs Warisan Budaya Dunia UNESCO yang telah tersohor akan pemandangan nya yang menakjubkan. Biara-biara yang terletak di puncak gunung tersebut telah menjadi pusat daya tarik turis yang tak pernah habis datang naik ke gunung untuk merasakan hawa sejuk dan menikmati salah satu pemandangan luar biasa dari lokasi ini.

5. Kita juga akan berkesempatan untuk merayakan pergantian tahun dari 31 Dec 2020 ke 1 Jan 2021 ala Yunani dengan makanan khas dan musik Bouzouki di Thessaloniki, yaitu kota kedua terbesar di Yunani dan juga merupakan kota dimana terdapat jemaat Thessalonika pada zaman Kisah Para Rasul.  

Anda akan mengalami ziarah rohani yang berkesan sekaligus liburan yang menyegarkan di negara yang bersejarah dan merupakan pintu gerbang benua eropa. Mari bersama kami berziarah, beribadah, bersekutu, berdoa dan mempelajari Perjanjian Baru di Yunani.

Untuk info terperinci, silahkan kunjungi Homepage website kami dimana anda bisa mengunduh Itinerary lengkap Perjalanan Ziarah Yunani ini dan silakan hubungi kami untuk segala pertanyaan, informasi, saran, dan kami nantikan keikutsertaan anda sekalian.

Tuhan Memberkati

KS Ong dan Indra Hu